seorang lelaki sedang melakukan pdkt melalui chat daengan topik chatting pdkt

Apa itu PDKT & Cara PDKT yang Baik dan Benar

Pendekatan atau PDKT adalah  sebuah proses untuk memulai sebuah hubungan dengan pasangan. Pada tahap ini, orang-orang akan saling mengenal satu sama lain dan melihat kecocokan antar satu sama lain.

Salah satu metode paling populer seputar PDKT adalah PDKT melalui chat. Cara ini telah menjadi salah satu cara paling umum bagi orang-orang untuk mengenal seseorang baru dan memulai hubungan. Dalam era digital ini, chat menjadi sarana yang sangat efektif untuk berinteraksi dan menciptakan ikatan. Namun, untuk berhasil dalam PDKT lewat chat, Kamu perlu memahami cara-cara yang baik dan benar untuk melakukannya.

Cara PDKT Lewat Chat yang Efektif

Membuka pembicaraan dengan topik yang menarik adalah kunci utama dalam melakukan PDKT lewat chat. Kamu dapat membuka chat pdkt dengan sapaan terlebih dahulu. Berikut adalah tips mengenai topik pembicaraan yang dapat digunakan saat PDKT.

Topik Pembicaraan Cara Memulai Chat PDKT

Salah satu langkah pertama dalam PDKT lewat chat adalah memilih kesamaan tertentu, bisa berupa kesamaan sekolah, kesamaan hobi, kesamaan pekerjaan, kesamaan latar belakang, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, orang lebih suka berinteraksi apabila memiliki kesamaan tertentu dengan dirinya. Kamu bisa buka percakapan dengan percakapan sederhana seperti “Hai, kenalin namaku Adi. Aku liat kamu aktif terlibat di organisasi pecinta alam. Bolehkah aku tanya-tanya seputar kegiatan organisasinya? Hehe. Kebetulan aku tertarik dengan aktivitas pecinta alam”. Ini membuka peluang untuk berbicara lebih lanjut tentang minat bersama dan menemukan kesamaan.

Percakapan dengan pertanyaan yang terlalu mainstream seperti “Halo boleh kenalan?” dapat berhasil di saat tertentu. Akan tetapi, bagi beberapa orang ,pendekatan ini dapat membuat mereka merasa tidak nyaman dan tidak aman. Membuka percakapan dengan topik singkat seperti contoh sebelumnya akan membuat proses kenalan menjadi lebih smooth.

Jika kamu sudah pernah bertemu dengannya sebelumnya di sebuah tempat, kamu bisa langsung menyebutkan namamu dan langsung mengenalkan diri dan membuka topik pembicaraan PDKT. Sebagai contoh, “Hai, Lisa, ini Beni yang kemarin ketemu di pasar seni. Save nomor WA ini ya 🙂 Oh iya btw kemarin kamu bilang mau pergi ke Makassar minggu ini ya, jadi pergi?”.

Panduan PDKT Lewat Chatting yang Sedang Berjalan

Ketika kamu sudah mulai membuka pembicaraan, penting untuk memahami lawan bicaramu. Berikut merupakan cara pdkt lewat chat agar tidak bosan. Cobalah untuk menjaga keseimbangan dalam percakapan. Dengarkan dengan baik apa yang dikatakan oleh lawan chat kamu dan berikan tanggapan yang relevan. Hindari monolog panjang, terlalu banyak pertanyaan, dan biarkan percakapan berjalan dengan aliran yang alami.

Ketika Kamu mencari topik pembicaraan saat PDKT, ingatlah untuk tetap terbuka terhadap minat dan hobi pasangan chat Kamu. Ini adalah kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang mereka dan menciptakan ikatan yang lebih dalam. Berikut beberapa topik obrolan saat pdkt biar dia tertarik:

  • Hobi
  • Tempat favorit
  • Cerita lucu
  • Keluarga
  • Profesi
  • Cita-cita dan tujuan hidup
  • Kesibukan studi atau pekerjaan
  • Pengalaman lucu
  • Event yang hits seperti konser, kejadian tertentu, dll
  • Konten viral di media sosial

Kamu juga bisa membuat topik berdasarkan aktivitas yang belakangan sedang doi lakukan atau rencakan. Sebagai contoh, “gimana hasil ujian yang kemarin? sesuai ga dengan bahan yang dipelajari sampai larut malam?”. Selain itu, membagikan foto atau video aktivitas yang sedang kamu lakukan juga bisa memicu topik pembicaraan selanjutnya. Misalkan, “*share foto via socmed – aku lagi di toko boneka nih nemenin adik belanja, ini boneka yang kamu bilang lucu ga sih? Tapi kok yang ini agak beda ya?”. Ini dapat menjadi topik obrolan saat pdkt biar dia tertarik.

Tampil Autentik Melalui Chat

Integritas dan ketulusan adalah kunci dalam PDKT yang baik dan benar. Sedikit jaim (jaga image) tidak masala, namun jangan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan kamu banget. Jadilah diri sendiri dan biarkan pasangan chatmu mengenal Kamu dengan baik. Kamu juga dapat memanfaatkan berbagai sticker dan emoticon untuk mengekspresikan dirimu dan membuat chatting menjadi lebih hidup.

Gombalan Baper PDKT

Gombalan bisa menjadi bagian yang menyenangkan dalam PDKT lewat chat, asalkan digunakan dengan bijak dan tidak terlalu berlebihan. Sesekali bisa mencoba mengirim pesan yang manis untuk meluluhkan hati doi. Contoh gombalan yang bisa kamu coba adalah “Tau ga apa bedanya kamu dan angka 11? Sama sama ga ada duany.”; “Kalau cantik adalah kejahatan, aku terpaksa melaporkanmu ke kantor polisi terdekat sekarang”.

Kesimpulan

PDKT adalah sebuah proses pendekatan dalam menjalin hubungan romantis. PDKT lewat chat merupakan salah satu cara yang efektif untuk memulai hubungan. Selalu ingat untuk menjadi diri sendiri, mendengarkan dengan baik, dan memilih topik-topik yang relevan. Gunakan 5 cara pdkt lewat chat agar tidak bosan:

  • Buka chatting PDKT dengan kesamaan kesukaan atau latar belakang yang kalian punya, lalu minta izin untuk berkenalan. Jika sudah saling mengenal, kamu bisa langsung sebutkan namamu dan membuka topik pembicaraan setelah
  • Lanjutkan topik pembicaraan dengan hal-hal yang kalian suka. Semakin mirip kesukaan kalian, akan semakin nyambung pula obrolan PDKT. Berikut topik obrolan saat pdkt biar dia tertarik:
    • Hobi
    • Tempat favorit
    • Cerita lucu
    • Keluarga
    • Profesi
    • Cita-cita dan tujuan hidup
    • Kesibukan studi atau pekerjaan
    • Pengalaman lucu
    • Event yang hits seperti konser, kejadian tertentu, dll
    • Konten viral di media sosial

Kamu bahkan dapat mengajaknya beraktivitas bersama di kemudian hari, seperti pergi berolahraga, menonton film kesukaan, memasak bersama, dan-lain lain.

  • Bagikan aktivitas yang sedang kamu lakukan atau hal yang dia sukai melalui foto atau video. Saling berbagi foto dapat memicu topik pembicaraan lebih lanjut.
  • Tambahkan gombalan dengan tidak berlebihan untuk menghidupkan suasana.

Dengan pendekatan yang baik dan benar, Kamu dapat membangun hubungan yang berarti melalui chatting.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *